Liburan Murah Pakai Tiket Pesawat ala Anak Kos ke Yogya, Bisa!

Meski libur sekolah sudah berlalu, bukan berarti Anda tak bisa pergi liburan di waktu-waktu tertentu untuk melepas lelah, kan? Tak masalah soal biaya. Bahkan bila Anda menggunakan tiket pesawat sekalipun. Saya sudah membuktikannya, lo! Dengan bujet ala anak kos dan terbang ke Yogya, saya bisa berwisata murah namun tetap menyenangkan!

Pesan Tiket Lebih Dulu

Tentunya, agar bisa liburan dengan bujet anak kos, Anda harus mencari tiket yang paling murah dulu. Cobalah untuk memesan tiket di hari-hari tertentu dan jam-jam keberangkatan tertentu. Selain itu, fleksibellah juga dengan waktu keberangkatan sehingga Anda bisa menemukan tiket yang paling murah dengan promo. Gunakanlah aplikasi pegipegi versi terbaru untuk mempermudah anda dalam mempersiapkan itu semua.

Saat ini, harga tiket pesawat sudah turun dari harga sebelumnya meski hanya berlaku pada hari tertentu saja. Ini tentunya bisa Anda manfaatkan, lo! Biasanya, harga tiket yang murah ada di hari Selasa, Kamis dan Sabtu sehingga Anda bisa memilih salah satunya.

Tikep pegipegi

Cobalah Jalan Kaki

Sesampainya di Yogya, jangan manja-manjaan! Namanya bujet pas-pasan, Anda harus rela lelah sedikit. Cobalah jalan kaki untuk menemukan penginapan terdekat. Hanya saja, karena waktu itu saja sudah kadung lelah, saya lebih memilih untuk naik Trans Yogya saja. Kalau sudah pesan penginapan sebelumnya, tinggal ke sana langsung saja! Tak perlu cari lagi!

Liburan Murah Pakai Tiket Pesawat ala Anak Kos ke Yogya

Sewa Motor

Tentunya, tak asik kalau ke Yogya tapi tak keliling, kan? Daripada naik kendaraan umum, lebih baik Anda menyewa motor saja. Harga sewa motor di sekitaran Yogya cukup murah, kok! Hanya dengan uang sekitar 50 ribuan saja per hari, Anda sudah bisa berkeliling. Tentunya, dengan harga segitu sudah sangat murah untuk menjelajahi Yogya.

Sebenarnya, transportasi umum di Yogya sudah bisa diandalkan untuk mengantarkan Anda ke tempat wisata tujuan. Bus rata-rata sudah beroperasi dari jam 5 pagi hingga jam 6 sore tiap harinya. Tarifnya pun murah. Hanya sekitar 3 hingga 4 ribu saja tergantung trayeknya.

Harga segitu jelas sangat murah dan membantu menyelamatkan isi kantong. Namun, Anda tetap harus waspada sebab masih banyak copet yang berkeliaran. Salah-salah, mau hemat Anda malah rugi karena uangnya hilang semua.

Selain itu, ada kekurangan lain bila Anda lebih memilih menggunakan bus untuk mencapai suatu tempat wisata. Anda masih harus menggunakan motor untuk mencapai tempat wisata yang agak tersembunyi atau tidak masuk ke jalur bus. Kalau sudah begini, Anda malah harus mengeluarkan uang lebih, kan?

Kulineran Murah

Biasanya, salah satu pos paling boros tatkala liburan adalah makanan. Anda tak boleh menganggap hal sepele urusan perut satu ini. Sebab, Anda bisa menghabiskan uang yang banyak hanya untuk makan. Carilah kulineran yang murah. Tenang saja, di Yogya Anda bisa menemukan banyak sekali kulineran murah dengan mudah.

Mulai dari gudeg, penyetan, angkringan dan lainnya yang menawarkan beragam menu bisa Anda temukan. Dengan uang sekitar Rp15.000,- sekali makan, Anda sudah bisa kenyang. Jangan tanya soal makanan yang disediakan. Yogya memiliki banyak sekali makanan khas yang bisa buat Anda kenyang meski hanya dengan dana yang minim.

Liburan ke Yogya dengan bujet ala anak kos tapi tetap mau pakai tiket pesawat? Bisa! Tinggal cari saja penawaran tiket yang paling murah dan terjangkau. Selain memilih hari keberangkatan yang tepat, Anda juga bisa pesan secara daring untuk mendapat promo tambahan dan lainnya. Pesan saja di PegiPegi untuk mendapatkan penawaran terbaik!